Alasan kenapa kita menyayangi seseorang

Aku sayang kamu.
kamu segalanya buat aku.


  Kata kata ini sering terucap dari kita untuk seseorang yg kita sayangi.
sampai kita berani berjanji takkan meninggalkan dia dalam situasi dan kondisi apapun.
pertanyaanya adalah ?
apa yang membuat dia percaya dengan apa yang kita ucapkan ?
dan mengapa dia harus percaya ?

Setiap orang punya alasan untuk menyayangi. Jika suatu saat dia bertanya kepada kita,

" apa alasan kamu sayang sama aku " 

   Lalu kita akan berpikir sejenak sebelum menjawabnya.
alasan yang salah bisa saja membuat dia menjadi ragu, dan menjadi bumerang untuk kita sendiri.
sekalipun kita tulus menyayangi dia, tapi alasan yang salah bisa membuat dia meragukan ketulusan kita.
Dia bisa saja pergi, kita harus mampu membuat dia percaya. Mari kembali kita melihat kedalam diri kita.
Apa sebenarnya alasan kita menyayangi dia ?

Berikut ini beberapa alasan seseorang jika mendapat pertanyaan seperti itu ;

1. Kamu baik
     Apakah kita masih menyayangi dia jika dia sudah tidak baik lagi ?

2. Aku nyaman saat bersama mu
     Saat kita merasa sudah tak ada lagi kenyamanan saat bersama dia, apakah kita masih sayang ?

3. karena kamu pantas untuk disayangi
     Pantas seperti apa ? dan apakah kita juga pantas menyayangi dia ? tanya diri sendiri. Bukan kita yang menentukan pantas atau tidaknya. Paham ?

4. Aku suka saat melihat senyum manis mu
      Bagaimana kalau dia tidak lagi memiliki senyuman manis yang dulu ? apakah kita masih sayang ?

5. Aku menyayangi mu tanpa alasan
      Jika dia berkata " mungkin nanti aku akan meninggalkan kamu tanpa alasan " bagaimana ?

   Kelima alasan ini adalah alasan yang salah.
terutama alasan kelima " aku menyayangi mu tanpa alasan " kalimat ini adalah kebohongan terbesar.
Ya alasan ini akan berfungsi untuk wanita manapun, tapi itu sama sekali tidak benar. Alasan ini semata mata hanya agar kita terlihat romantis dan keren didepan dia. Mari kita kembali saat pertama kali kita bertemu dengan dia.
contoh :

   Kita berjalan jalan ke tempat rekreasi dan kita melihat seorang cewek.
sebelum kita bisa menyayangi dia, rasa suka lah yang akan muncul pertama kali dibenak kita.
rasa suka itu ada ya karena ada alasannya,
misalnya, karena dia cantik,manis,seksi,kaya,baik atau apapun itu.
karena ketertarikan kita maka kita beranikan diri untuk berkenalan,berkomunikasi,dan akhirnya membina hubungan. Nah dari situlah kita mulai mengenal rasa sayang itu. Rasa sayang yang tumbuh dari rasa suka terlebih dahulu. Kecuali kita melihat seorang cewek duduk sendirian dan tiba tiba menghampirinya, dan langsung bilang aku menyayangi mu tanpa alasan, bisa bisa kita ditampar pipi kanan pipi kiri.
kalau tidak percaya juga ya boleh dicoba, tapi resiko tanggung senndiri ya.

   Tapi menurut saya  pribadi, ini yang saya rasakan saat bertemu wanita impian saya.
aku berharap dialah satu satunya dalam hidup ini, kalau pun akhirnya harus berpisah,
aku berharap bukan karena alasan selingkuh satu sama lain.
Aku juga akan berpikir keras jika ditanyakan  "apa alasan kamu sayang sama aku" kira kira seperti ini  jawaban yang kuberikan dari pertanyaan itu.

 " Tuhan lah alasan ku menyayangi mu
karena aku, kamu dan rasa sayang ini berasal dari Dia "
 

  
   Hanya Tuhan lah yang mengetahui alasan pertemuan kita dengan seseorang yang kita sayangi kelak.
seharusnya tak ada pertanyaan seperti itu, karna rasa sayang semuanya berasal dari Tuhan.
Semua sudah diatur oleh Nya dan.biarkan mengalir begitu saja dan lihat bagaimana indahnya Tuhan merancang semuanya.

Jawablah pertanyaan wanita mu dengan bijak.








4 komentar

Mantap gan,,Pasti seorang pacar yang meninggalkan kita punya alasan terselubung, dianya yg gx mau ngomong soal'a dia menjaga nama baiknya dmata kita,,

kalau ngak keberatan mampir gan,,
http://menatapi.blogspot.com/2015/09/cara-mengetahui-apakah-seseorang.html

Reply

jawab aja "Cinta itu ga butuh alesan"

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

" Tuhan lah alasan ku menyayangi mu
karena aku, kamu dan rasa sayang ini berasal dari Dia "

lalu kenapa ada cinta yang tidak di ridhoi tuhan,seperti cinta dunia?,
apa itu alasan yang sama ketika seseorang mencintai anjing peliharaanya? peliharaanya,kalau semua alasanya sama, apa bedanya dia dengan cinta yang yang lain?

jadi masih kurang tepat buat di jadikan alasan spesifik,kenapa kok cintanya sama dia,bisa jadi kan tuhan kasih rejeki dan mempertemukandengan idaman kita,namun kamu berubah pikiran dan akhirnya peristiwa kamu sayang dia itu bisa saja bermakna lain..


cinta itu itu rasa yang hidup di setiap tempat,bahan perasaan,bahan untuk di rasa,tuhan mencipta DENGAN kasih dan cinta

bila dalam alasan kamu kamu membedakan rasa cinta dan sayang dengan diri kamu,bisa jadi itu hanya modus mu saja untuk memiliki dia


correct me if im wrong

Reply

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.