Alasan kenapa seseorang jomblo

    Setiap orang memiliki alasan sendiri kenapa mereka memilih jomblo. Mungkin banyak orang yang mengkategorikan jomblo itu tidak laku. Jomblo dikalangan remaja mungkin biasa saja, tapi seringkali jomblo menjadi bahan hinaan teman yang memiliki pacar. Padahal sebenarnya banyak yang bisa kita lakukan selagi kita jomblo, salah satunya adalah lebih memfokuskan diri kekarier dan kesuksesan. Malah terkadang pacaran itu menjadi beban. Disaat kita harus memikirkan diri kita dan keluarga, kita juga harus memberi perhatian rutin kepada pacar. Pacaran juga kadang tidak memiliki tujuan yang jelas. Hubungan yang tidak tahu mau dibawa kemana dan tidak memiliki arah yang jelas. Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa seseorang jomblo.

1. Move on
         Seseorang belum juga mendapatkan seorang pacar, ya salah satu alasannya adalah belum move on, dikarenakan masih juga mengharapkan mantan kekasihnya setelah putus. Biarpun disekelilingnya banyak seseorang yang menunggu ataupun seseorang yang selama ini mendekati, kalau perasaan masih untuk mantan kekasih pasti akan sulit untuk mendapatkan kekasih baru. Kenangan indah atau kenangan sedih saat bersama dulu menjadi hal yang tidak terlupakan.

2. Takut di tolak
        Banyak orang menolak untuk mencari pacar dan memilih jomblo dikarenakan takut ditolak oleh orang yang selama ini mereka sukai. Istilahnya kalah sebelum berperang. Seseorang yang merasa dirinya tidak pantas karena orang yang disukainya orang kaya, ataupun terlalu cantik untuk ukuran orang seperti dia.

3. Kurang memperhatikan tubuh
         Salah satu alasan yang paling menjadi masalah setiap orang yang jomblo. Kurang memperhatikan penampilan, misalnya cara berpakain. Salah menentukan apa yang dikenakan bisa membuat orang yang disukainya menjadi ilfil saat melakukan kencan. Kurang memperhatikan tubuh, misalnya jarang mandi. Kemana mana tidak pernah memakai parfum. Membuat orang orang menjadi tidak nyaman saat berdekatan.
 
4. Menunggu seorang pangeran / putri
         Masih saja berkhayal akan datang seseorang dalam mimpi. Berharap akan datang seseorang yang memiliki sosok sempurna seperti seorang pangeran / putri dalam dongeng. Ingat ini kehidupan nyata, hal hal seperti itu tidak akan ada. Cobalah lebih meliat realita dan peka terhadap orang orang selama ini diam diam mengagumi anda.

5. Terlalu pemilih
         Wajar jika setiap orang memiliki tipe atau kriteria calon pasangan. Tapi juga harus di ingat tidak ada orang yang sempurna.kita boleh memilih tapi jangan terlalu memilih. Sikap anda yang seperti ini bisa membuat orang orang berhenti mendekati anda. Jangan menentukan tipe sampai kepada menilai penampilan seseorang luar dan dalam, cukup lihat apakah anda nyaman saat bersama dia. Tulus atau tidaknya dia, itu saja. Jangan sampai nanti menyesal karena tertipu oleh penampilan yang sesuai tipe anda tetapi sebenarnya tidak tulus .

Itulah beberapa alasan kenapa seseorang jomblo. Semoga bermanfaat bagi anda. Selagi masih muda fokuskanlah diri lebih kepada hal hal yang positif yang dapat menunjang kesuksesan anda.






















Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.